PELAYANAN PUBLIK


Dalam pelayanan publik baru, keterlibatan warga negara tidak terbatas untuk menetapkan prioritas. Pada kenyataannya, kita harus mengelola organisasi publik sehingga dapat meningkatkan dan mendorong keterlibatan warga negara dalam semua aspek dan fase pembuatan kebijakan dan proses pelaksanaan. Melalui proses ini, warga datang untuk melihat diri mereka sebagai warga negara, bukan sebagai konsumen, klien, dan penerima manfaat dari administrasi negara (Stivers 1990,96).
Masyarakat dicirikan oleh interaksi sosial, rasa berbagi tempat, dan obligasi umum. Ciri-ciri ini berkontribusi pada kekompakan dan solidaritas masyarakat dengan hubungan sosial di antara para anggotanya ditandai dengan saling membantu, kerjasama, dan holistik ikatan berbeda dengan tersegmentasi, hubungan impersonal" (388). Dalam masyarakat seperti ini, warga dan pelayan publik telah saling bertanggung jawab untuk mengidentifikasi masalah dan menerapkan solusi. Dalam lingkungan ini, satu-satunya cara untuk menerapkan kebijakan adalah menawarkan insentif dan disinsentif untuk memodifikasi pilihan tertarik diri individu.
Dalam pelayanan publik baru, warga dan administrator berbagi tanggung jawab dan bekerja sama untuk melaksanakan program. Dalam prosesnya, warga belajar lebih banyak tentang pemerintah dan pemerintah belajar lebih banyak tentang warga. Mengevaluasi alternatif-alternatif sesuai dengan potensi mereka kontribusi untuk meningkatkan kewarganegaraan, termasuk: "(1) kepercayaan warga dalam pemerintahan, (2 ) warga kemanjuran, (3) konsepsi bersama kepentingan umum. Berkenaan dengan privatisasi, Levine berpendapat bahwa biasanya akan menghasilkan efisiensi karena keuntungan memilih antara penawar kompetitif. Namun, dalam model privatisasi, cita-cita menjadi salah satu pemerintah yang ada untuk menyediakan lingkungan yang kompetitif di mana perusahaan memberikan pelayanan kepada konsumen dengan atau tanpa kontrak pemerintah. Sebaliknya warga dipandang dan diperlakukan hanya sebagai konsumen dari layanan diprivatisasi berperilaku sama seperti mereka akan membeli layanan dari bisnis.
Selengkapnya dapat di download pada:
http://www.4shared.com/office/lSrzBZPI/Resum_MPP.html
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment